members of association of the indonesian tours and travel agencies
NIA : 045/VI/DPP/2006

DANAU KACO - HUTAN ADAT HULU AIR KERINCI JAMBI : 3 HARI - 2 MALAM



SELAYANG PANDANG
Salah satu hutan adat yang masih bertahan di Kabupaten Kerinci dan tetap dijaga kelestariannya oleh masyarakat adat Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci adalah HUtan Adat Hulu Air. 

Kawasan hutan adat ini dilindungi oleh hukum adat yang tidak boleh dilanggar, dengan hukuman terberat akan diusir dari desa. 

Di hutan ini masih banyak ditemukan babi hutan, rusa, beragam burung, siamang, landak, kambing hutan, dan beragam jenis hewan lainnya yang dapat anda jumpai jika beruntung. 

Selain itu, kita juga akan melihat danau yang warna airnya berwarna biru dengan kandungan ikan semah didalamnya, Danau Kaco.

HARI 1
Tiba di Bandara Minangkabau pagi hari, akan dijemput oleh tour guide. Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Lempur, Kerinci, yang ditempuh selama 6-7 jam perjalanan darat. Makan siangyang ada di sepanjang jalan menuju Kerinci. Setibanya di Desa Lempur, tour keliling desa. makan malam di homestay dan program bebas.

HARI 2
Makan pagi di homestay dan pada pukul 07.00, trekking menuju Hutan Adat Ulu Air dimulai. Untuk sampai kesana, dibutuhkan 1-2 jam perjalanan kaki. Makan siang di tengah perjalanan ditempat yang telah ditentukan. Lalu menuju Danau Kaco dengan keunikan warna airnya dan ikan yang hidup didalamnya, yang ditempuh 2 - 2,5 jam perjalanan kaki. Air Danau Kaco berwarna biru karena pada dasar danau terdapat batu obsidian, yaitu bahan baku pembuat kaca. Ikan semah yang hidup didalamnya adalah jenis ikan yang langka dan sangat enak dimakan. Kembali ke homestay dan makan malam. Program bebas.

HARI 3
Makan pagi di homestay dan perjalanan pulang menuju Padang. Setibanya di Kota Padang akan langsung diantar menuju Bandara Minangkabau atau hotel untuk perjalanan berikutnya. Tour berakhir.

HARGA PAKET TOUR PER ORANG : (hubungi tour planner kami untuk informasi lanjutan)

HARGA TERMASUK
-. Transfer-in / out bandara Minangkabau, Padang
-. Makan selama tour berlangsung
-. Sewa Homestay di Desa Lempur

-. Entrance fee dan Donasi Desa Wisata Lekuk 50 Tumbi

-. 1 Local guide dan 1 Porter per pax fee.

HARGA TIDAK TERMASUK
-. Pengeluaran Personal
-. Tips driver, guide dan porter
-. Tiket penerbangan domestik
-. Asuransi Perjalanan Pribadi.